Minggu, 10 Oktober 2010

kewirausahaan

Amira Wulandari
36209005
2dd04
Dosen : Joko Utomo
Untuk tugas Kewirausahaan 2#

2). Uraikan jenis usaha yang akan anda jalankan ! uraikan juga alasan mengapa anda memilih jenis usaha tersebut.

Jika saya diminta untuk memilih, jika saya punya cukup uang, usaha apa yang saya pilih, saya akan memilih usaha dibidang kuliner. Namun bahan-bahan makanan dari restoran saya berasal dari peternakan/perkebunan saya (itu pun jika usaha saya sudah sukses). Saya akan menjamin cita rasa, kebersihan, dan kehalalan produk saya. Saya tertarik pada usaha ini, karena menurut saya sejak dahulu hingga kini, usaha kuliner itu tidak pernah mati. Anggaplah seperti pecel lele yang dipinggir jalan. Walaupun dengan rasa yang itu-itu saja namun peminat makanan tersebut selalu ada setiap harinya.
Jadi usaha yang ingin saya jalankan ada 2 macam. Yang pertama, usaha ikan lele (lelenya tak hanya pecel lele saja, bisa juga lelenya jadi lele crispy), yang kedua burung punyuh (karena mengurusnya tidak sulit, biaya yang dikeluarkan tidak sebesar ayam, mempunyai lebih banyak manfaat dibandingkan dengan daging ayam, seperti proteinnya lebih tinggi daripada ayam, mencerdaskan otak anak, bermanfaat bagi mata, dan masih banyak khasiat lainnya. Selain itu tak hanya dagingnya saja yang bermanfaat, telurnya pun, juga bermanfaat. Khusus untuk burung puyuh, saya akan menyertakan manfaat-manfaatnya pada rumah makan saya, dengan ukuran yang cukup besar, agar pembeli dapat membacanya, sehingga mungkin para pembeli semakin berminat untuk terus membeli produk saya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar